Bank Syariah BDS Berbagi di Tengah Pandemi

MALIOBORO.NEWS – Pandemi COVID-19 telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan jumlah penduduk total 271 juta jiwa menjadi tidak mudah jika hanya bergantung kepada pemerintah. Kultur gotong royong yang sudah menjadi budaya bangsa menjadi salah satu kunci untuk menghadapi pandemik ini. Hampir tidak ada masyarakat yang tidak terdampak, baik itu kalangan atas, menengah maupun kalangan bawah. Yang terberat adalah masyarakat yang menggantungkan hidupnya hanya dengan penghasilan harian, kerja hari ini juga untuk makan hari ini.

Sejak pemerintah mengumumkan kasus pertama Covid-19 di Indonesia pada tanggal 2 Maret lalu, sampai saat ini kita masih harus terus berjuang untuk melawan virus sekaligus meningkatkan kepedulian kepada sesama. Maka dari itu solidaritas sosial merupakan salah satu langkah awal dari bangkitnya kepedulian masyarakat dari kasus pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi saat ini, solidaritas yang paling dibutuhkan adalah pemenuhan kebutuhan pokok untuk masyarakat. Maka dari itu Bank Syariah BDS juga turut andil secara aktif dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat terdampak,” tutur Direktur Utama Bank Syariah BDS, Edi Sunarto.

Melalui Tim Satgas Covid-19 Bank Syariah BDS, sebanyak 232 paket sembako telah didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Lokasi pendistribusian sembako ini tersebar di sekitar rumah para karyawan Bank Syariah BDS dan masyarakat di sekitar kantor Bank Syariah BDS (Pusat, Cabang Sleman dan Cabang Kulon Progo). Belum lama ini, satgas COVID-19 Bank Syariah BDS juga telah membagikan sabun cuci tangan untuk warga sekitar kantor untuk pencegahan penvebaran virus.

Tidak berhenti sampai di situ, bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadan, Bank Syariah BDS kembali memberikan bantuan sejumlah sembako.

“Sebanyak 350 paket sembako telah kami bagikan kepada beberapa masjid dan masyarakat di sekitar kantor pada hari Jumat, 08 Mei 2020 yang lalu, sehingga total sudah 582 sembako telah kami salurkan kepada masyarakat. Semoga bermanfaat,” tutur Ketua Panitia Ramadan BDS, Panji Prasetyo.

Bank syariah BDS selalu berkomitmen untuk menjadi pelayan umat, sehingga bukan hanya pelayanan perbankan saja melainkan juga menyalurkan bantuan sosial. Hal ini juga sejalan dengan salah satu budaya kerja SMART di BDS yaitu “Adil dan Amanah”. Sumber dana sosial ini berasal dari ZIS dan donatur. Donasi bisa disalurkan melalui Rekening BNI Syariah 5777677754 a.n BPR Syariah Barokah Dana Sejahtera, PT. (ah)

Telah dirilis pada halaman website:
http://malioboro.news/bank-syariah-bds-berbagi-di-tengah-pandemi/